DPD - Kongres Advokat Indonesia - DKI
Login
Username

Password



Belum menjadi anggota?
Click here to register.

Lupa password?
Request a new one here.
Shoutbox
You must login to post a message.

09-12-2019 10:54
Lose Weight With Indian Weight loss plan Plan In four Weeks, Week 2 As an alternative of following a fad weight-reduction plan or a over-exercising in an try to shed extra pounds, there's a much

09-12-2019 10:50
What Is The Keto Weight-reduction plan & How Do You Do It? As an alternative of following a fad food plan or a over-exercising in an try and shed weight, there's a much more healthy resoluti

09-12-2019 10:46
Indian Eating regimen Plan For Weight Loss As a substitute of following a fad weight loss plan or a over-exercising in an try to shed pounds, there's a a lot more healthy resolution: Incorporate

09-12-2019 10:41
sixteen Foods To Eat On A Ketogenic Food plan As an alternative of following a fad food plan or a over-exercising in an try and drop a few pounds, there is a a lot more healthy solution: Incorporate

09-12-2019 10:37
How To Make Positive Slimming World Works For You. As an alternative of following a fad food plan or a over-exercising in an try to lose weight, there's a a lot healthier answer: Incorporate mea

Shoutbox Archive
Selamat Datang
Putih tulangku Merah darahku Kongres Advokat Indonesia rumahku
Upaya Menjadikan Peradi Wadah Tunggal Advokat Ditolak MK
PEMBERITAHUAN

Upaya Menjadikan Peradi Wadah Tunggal Advokat Ditolak MK

Kabar24.com, JAKARTA — Mahkamah Konstitusi (MK) mempertahankan konsistensi sikapnya terhadap keberadaan wadah tunggal organisasi advokat.

Untuk kesekian kalinya, MK menolak gugatan terhadap UU No. 18/2003 tentang Advokat yang meminta Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dikukuhkan sebagai organisasi tunggal advokat. Permohonan uji materi anyar tersebut diajukan oleh enam orang advokat.

“Mengadili, menolak permohonan para pemohon untuk seluruhnya,” kata Ketua Majelis Hakim Konstitusi Anwar Usman saat membacakan amar Putusan MK No. 35/PUU-XVI/2018 di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Hakim Konstitusi Suhartoyo menjelaskan bahwa MK setidaknya telah memutus lima perkara pengujian norma organisasi advokat dalam kurun 2006—2015. Berangkat dari putusan-putusan terdahulu, MK menilai tidak ada persoalan konstitusionalitas ihwal organisasi advokat.

MK, kata dia, memang pernah menyatakan dalam pertimbangan hukum putusan bahwa Peradi sebagai organisasi yang berhak menjalankan delapan kewenangan pemberian UU Advokat.

Meski demikian, MK juga tidak malarang organisasi advokat lain karena menyangkut jaminan hak berserikat dan berkumpul serta hak pengacara untuk mendapatkan pekerjaan.

“Dengan demikian permasalahan organisasi advokat yang secara faktual masih ada telah berkenaan dengan kasus konkret yang bukan kewenangan Mahkamah untuk menilai,” kata Suhartoyo saat membacakan pertimbangan putusan.

Dalam argumentasi hukumnya, para pemohon menilai Peradi berhak dikukuhkan sebagai organisasi tunggal profesi advokat. Mereka meminta kepada MK untuk memaknai sejumlah frasa ‘organisasi advokat’ dalam UU Advokat sebagai ‘Perhimpunan Advokat Indonesia’.

Menurut para pemohon, wadah tunggal advokat dapat memberikan kepastian hukum mengingat semangat UU Advokat adalah menciptakan organisasi tunggal. Dengan demikian, advokat diperlakukan sama dengan insinyur, dokter, notaris, dan tenaga kesehatan yang memiliki wadah profesi tunggal.

Namun, permohonan tersebut menimbulkan reaksi dari organisasi advokat lain. Bahkan, Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin), Kongres Advokat Indonesia (KAI) kubu Siti Jamaliah Lubis, KAI kubu Tjoetjoe S. Hernanto, dan Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari), menjadi pihak terkait yang kontra dengan permohonan uji materi.

Salah satu argumen dari para penentang adalah perpecahan dalam tubuh Peradi sendiri sehingga semakin menyulitkan penyatuan organisasi. Saat ini, bercokol Peradi kubu Fauzie Yusuf Hasibuan, Luhut M.P. Pangaribuan, dan Juniver Girsang.

Namun, Peradi kubu Fauzie Yusuf Hasibuan yang turut menjadi pihak terkait sepakat dengan permohonan para pemohon. Alasannya, Peradi telah dideklarasikan oleh delapan organisasi advokat pada Desember 2004 sehingga memenuhi ketentuan UU Advokat.

Berdasarkan catatan Peradi, permohonan uji materi UU Advokat tersebut merupakan gugatan ke-20.

Info : https://kabar24.bisnis.com/read/20191128/16/1175349/upaya-menjadikan-peradi-wadah-tunggal-advokat-ditolak-mk

Permohonan PERADI Ditolak, Organisasi KAI ISL di Akui

info : https://suara-phasivic.com/polri/permohonan-peradi-ditolak-organisasi-kai-isl-di-akui/


Laporan Terhadap Tjoetjoe Sanjaya Masuk Tahap Pemberkasan
PEMBERITAHUAN

Laporan Terhadap Tjoetjoe Sanjaya Masuk Tahap Pemberkasan

[INDONESIAKORAN.COM]-Klaim merk dan logo Kongres Advokat Indonesia (KAI) oleh organisasi lain berbuntut ke proses pidana. Dugaan organisasi yang mengklaim merek dan logo KAI tersebut yakni KAI yang dipimpin Tjoetjoe Sanjaya Hernanto. 

KAI Indra Sahnun Lubis (ISL) melalui advokat, Djamaludin Koedoeboen SH melaporkan Tjoetjoe Sanjaya Hernanto dan Aprilia Supaliyanto Marto Saputro ke Polda Metro Jaya pada 22 Maret 2018 lalu. Tanda bukti laporan tersebut dengan LP/390/III/2018/Bareskrim. 

Berdasarkan surat yang diterima media ini bahwa satu-satunya merek dan logo KAI yang sah menurut hukum adalah KAI yang terbentuk saat Munas di Wisma Perdamaian di Jakarta, 2008. Yakni dalam poin empat menyebut KAI yang beralamat di DPP Kongres Advokat Indonesia Rasuna Office Park Lt. 1, Ruang MO-01, Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Keabsahan KAI versi ISL didasarkan atas terbitnya surat dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI, pada 29 Agustus 2019. Dalam surat itu disebutkan, semua pendaftaran atau penggunaan merk KAI harus seizin KAI ISL. Jika ada organisasi lain yang mengatasnamakan KAI, maka tidak sah,

Ketua DPD KAI ISL DKI Jakarta, Ardy Mbalembout SH MH Cla didampingi Advokat Rino SH ,Advokat Matias SH dan Farhan Chaniago, SH menyambangi Polda Metro Jaya, Senin (25/11/2019). 

"Kami datang untuk melengkapi berkas tambahan berupa Keputusan Dirjen HAKI yang mengakui KAI Sah adalah KAI ISL," ujar Ardy kepada wartawan. 

Ardy menegaskan, pendaftaran permohonan merk Kongres Advokat Indonesia hanya dapat dilakukan persetujuan Kongres Advokat Indonesia yang sah. "Sesuai peraturan yang berlaku dengan alamat DPP Kongres Advokat Indonesia Rasuna Office Park Lt. 1, Ruang MO-01, Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan," tukasnya.

Info : https://suara-phasivic.com/polri/laporan-terhadap-tjoetjoe-sanjaya-yang-menggunakan-label-kai-di-follow-up-ardi-malembout-dan-rekannya/


PENGUMUMAN PELAKSANAAN UJIAN CALON ADVOKAT (UCA) 2019 DPD KAI DKI JAKARTA
PENGUMUMAN PELAKSANAAN UJIAN CALON ADVOKAT (UCA) 2019

Pengumuman Pelaksanaan Ujian Calon Avokat (UCA) 2019

DPD Kongres Advokat Indonesia DKI Jakarta

Syarat/Dokumen Pendaftaran Peserta :

  • Fotocopy KTP yang masih berlaku 2 (dua) lembar
  • Pasfoto 3 x 4 sebanyak 4 (empat) lembar – latar belakang merah
  • Fotocopy Ijazah Sarjana Hukum 1 (satu) lembar Legalisir asli/cap basah

Biaya :

Biaya pendaftaran sebesar Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah) dan biaya Ujian Calon Advokat (UCA) sebesar Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah)

 

Cara Pembayaran :

Pembayaran biaya pendaftaran dan biaya UCA dilakukan via transfer atau setor tunai ke rekening;

Bank                    : BCA

No. Rekening      : 0750127711

Atas Nama          : MM Mbalembout, SH

 

Tempat Pendaftaran :

Sekretariat DPD Kongres Advokat Indonesia DKI Jakarta.

MTH Residence Apartment, TMG Floor, Jl Otista Raya No. 60, Cawang, Jakarta Timur.

Pendaftaran dibuka setiap hari Senin s/d Jumat, pukul 10.00 WIB s/d 17.00 WIB.

 

Tempat Pelaksanaan :

Akan diumumkan via Whatsapp atau SMS bagi calon peserta yang telah mendaftar.

 

Kontak Panitia :

Anita               : 0878 8673 7171

Sekretariat      : 021-3972 1973


PELAKSANAAN DIKLAT KHUSUS PROFESI ADVOKAT (DKPA) 2019 DPD KAI DKI JAKARTA
PELAKSANAAN DIKLAT KHUSUS PROFESI ADVOKAT (DKPA) 2019 DPD KAI DKI JAKARTA

PENGUMUMAN PELAKSANAAN

DIKLAT KHUSUS PROFESI ADVOKAT (DKPA) 2019

DPD KONGRES ADVOKAT INDONESIA (KAI) DKI JAKARTA

 

Tempat Pendaftaran bagi peserta DKPA KAI dilaksanakan

di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) DKI Jakarta :

MTH Residence Apartment TMG Floor. Jalan Otista Raya No. 60 Cawang Jakarta Timur (samping polsek jatinegara) 

 

Persyaratan Mengikuti DKPA KAI :

1. Mengisi Formulir DKPA (dapat di download di website dpd kai dki jakarta, www.kai-dki.org)

2. Foto Copy KTP yang masih berlaku

3. Foto Ukuran 3 X 4 (4 Lembar ) background merah

4. Foto Copy Ijazah S1 Hukum (di legalisir basah) (2 lembar)

5. Bagi yang telah mengikuti Ujian Calon Advokat (UCA) KAI, fotocopy sertifikat Ujian Calon Advokat 1 lbr.

5. Menyerahkan bukti asli pembayaran / transfer biaya DKPA sebesar Rp. 6.100.000,- (Enam Juta Seratus Ribu Rupiah) yang telah di setor/transfer ke Rekening DPD KAI di Rek BCA Cab. Sabang No. Rek 0750127711 atas nama MM Mbalembout, SH

 

Jadwal Pelaksanaan DKPA DPD KAI

Pertemuan I      : Sabtu, 21 Desember 2019 (09.00 WIB s/d selesai)

Pertemuan II     : Minggu, 22 Desember 2019  (09.00 WIB s/d selesai)

 

Lokasi DKPA DPD KAI DKI JAKARTA:

Akan diinfokan lebih lanjut melalui kontak masing-masing peserta. 

 

Contact Person :

Anita 0878-8673-7171 (wa)

Telp 021-3972 1973


KONGRES ADVOKAT INDONESIA BATU MALANG 14-16 NOVEMBER 2019
KONGRES ADVOKAT INDONESIA BATU MALANG 14-16 NOVEMBER 2019

PEMBERITAHUAN : Sehubungan akan di selenggarakannya KONGRES Ke-3 KAI pd tgl. 14 sd 16 Nov 2019 di Batu Malang, maka diharapkan kepada seluruh anggota KAI DKI Jakarta dapat hadir menjadi peserta dalam pesta demokrasi yang diadakan 5 tahun sekali, untuk itu kepada para ketua/Koordinator DPC di sewilayah DKI Jakarta dapat mengkoordinir para anggotanya untuk dapat mendaftarkan diri melalui Sekretariat DPD KAI, karena sesuai dengan aturan yg ditetapkan OC panitiya kongres ke-3 peserta yang sah harus berdasarkan surat rekomendasi dari DPD KAI DKI , Mari kita sukseskan KONGRES 3 KAI di Batu Malang .

Wass...MM Ardy Mbalembout ( Ketua DPD KAI DKI ) . Terimakasih.

WA : +6287886737171
Telp : 021 39721973


PENGUMUMAN PELAKSANAAN DIKLAT KHUSUS PROFESI ADVOKAT (DKPA) Tahun 2018
PENGUMUMAN PELAKSANAAN DIKLAT KHUSUS PROFESI ADVOKAT (DKPA) Tahun 2018

PENGUMUMAN PELAKSANAAN

DIKLAT KHUSUS PROFESI ADVOKAT (DKPA) 2018

DPD KONGRES ADVOKAT INDONESIA (KAI) DKI JAKARTA


PENGUMUMAN KELULUSAN UJIAN CALON ADVOKAT (UCA) TAHUN 2018
PENGUMUMAN KELULUSAN UJIAN CALON ADVOKAT (UCA) TAHUN 2018

PENGUMUMAN KELULUSAN

UJIAN CALON ADVOKAT (UCA) TAHUN 2018

DPD KONGRES ADVOKAT INDONESIA DKI JAKARTA


PENGUMUMAN KELULUSAN UJIAN CALON ADVOKAT (UCA) XIX TAHUN 2018
PENGUMUMAN KELULUSAN UJIAN CALON ADVOKAT (UCA) 2018

PENGUMUMAN KELULUSAN

UJIAN CALON ADVOKAT (UCA) TAHUN 2018

DPD KONGRES ADVOKAT INDONESIA DKI JAKARTA


PENGUMUMAN PENGUNDURAN PELAKSANAAN DIKLAT KHUSUS PROFESI ADVOKAT (DKPA) 2018
PENGUMUMAN PENGUNDURAN PELAKSANAAN DIKLAT KHUSUS PROFESI ADVOKAT (DKPA) 2018

PENGUMUMAN PENGUNDURAN PELAKSANAAN

DIKLAT KHUSUS PROFESI ADVOKAT (DKPA) 2018

DPD Kongres Advokat Indonesia DKI Jakarta


PENGUMUMAN PELAKSANAAN UJIAN CALON ADVOKAT (UCA) XIX
PENGUMUMAN PELAKSANAAN UJIAN CALON ADVOKAT (UCA) XIX DPD KAI JAKARTA

PENGUMUMAN PELAKSANAAN UJIAN CALON ADVOKAT (UCA)

DPD Kongres Advokat Indonesia DKI Jakarta


PENGUMUMAN KELULUSAN UJIAN CALON ADVOKAT (UCA) XVIII 2017
PENGUMUMAN KELULUSAN UJIAN CALON ADVOKAT (UCA) XVII

PENGUMUMAN KELULUSAN UJIAN CALON ADVOKAT (UCA) XVIII

DPD KAI DKI JAKARTA